Tugas 1 APSI - Analisis Sistem Informasi KASKUS

Arini Indah Nur Fuadah 
05111740007003

Analisis Sistem Informasi KASKUS


 1. Didirikan nya Kaskus

Kaskus didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Mulanya Andrew Darwis, Ronald, dan Budi membuat KASKUS untuk memenuhi tugas kuliah mereka. KASKUS sendiri bertujuan untuk mengobati kerinduan mahasiswa Indonesia di luar negeri akan Indonesia melalui berita-berita Indonesia yang diterjemahkan.

 2. Analisis Sistem Informasi KASKUS



1.Transaction Processing System (TPS)

  •    PHP proggrammer

Membuat database, Memelihara web, Memperbaiki masalah teknis, Pengembangan proyek berbasis PHP.

  •     Web Designer

Memperbaiki kesalahan website, Menentukan bagaimana gambar dan materi digital lainnya akan dioptimalkan dan disajikan untuk web, Menghasilkan desain yang akan menarik bagi pengguna target, memiliki sistem navigasi logis dan memiliki semua fitur yang diperlukan.

  •    User Kaskus

Memanfaatkan fitur yang dimiliki kaskus diantaranya membuat thread, mengomentari thread, memberi cendol, memberi bata, mengirim pm, dll.


2. Management Information Systems (MIS)



  •    Business Development Officer
Melakukan analisis pasar, Membangun strategi bisnis baru dan berkesinambungan, dan menciptakan atau memperbaiki metode bisnis yang ada untuk menumbuhkan ceruk pasar yang baru atau memperkuat pasar yang sudah ada.

  •    Media Planner
Membuat rekomendasi strategi media dan media untuk klien, Mampu untuk membuat pesanan baru dan mempertahankan kepuasan klien, dll.

  •    Sales Account Executive
Membangun hubungan yang baik dengan agency, atau klien langsung perusahaan dan Menjual Spot iklan yang ada di Kaskus.

3. Decision Support Systems (DSS)
  •    Chief Of Accounting
Menetapkan kebijakan, memimpin, menyetujui dan mengkoordinasi pelaksanaan segala kegiatan yang berkaitan dengan keuangan perusahaan.
  •     Chief Information Officer
Mengarahkan dan mengatur rencana, kebijakan, program, dan jadwal strategis teknologi informasi dan computing untuk memproses data keuangan dan bisnis, layanan komputer, komunikasi jaringan, dan layanan informasi manajemen untuk mencapai tujuan dan sasaran perusahaan.
  •  Chief Marketing Officer
Menetapkan kebijakan, memimpin, menyetujui dan mengkoordinasi pelaksanaan segala kegiatan pemasaran perusahaan.

4. Executive Information System (EIS)
  •     Chief Executive Officer
Mengkoordinir kebijakan perusahaan yang sesuai dengan tujuan perusahaan yang telah disetujui oleh komisaris.Menyetujui struktur organisasi, uraian tugas, wewenang dan tanggung jawab pada masing masing departemen.Menjaga likuiditas dan tanggung jawab atas keuangan perusahaan agar operasional tidak terganggu.

referensi : http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/449/jbptunikompp-gdl-ivanhadipr-22427-5-babiv.pdf


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bootstrap

Analisa Use Case

AJAX